Tuesday, December 27, 2011

Keindahan Pulau Karang di Raja Ampat


Keindahan Pulau Karang di Raja Ampat
Pulau Wayag yang berada di Raja Ampat, Papua Barat menyimpan keindahan alam yang sangat mengagumkan. Pulau ini merupakan gugusan pulau-pulau karang terjal, yang seperti bermunculan dari dalam laut.

Untuk menuju Pulau Wayag, kita bisa menyewaspeed boat dari pelabuhan Sorong, dengan waktu tempuh sekitar dua jam. Biayanya cukup mahal, rata-rata dibanderol Rp9 juta per hari.


Atau, pengunjung bisa menggunakan kapal reguler dari Sorong menuju Waisai. Kemudian, dilanjutkan dengan menyewa speed boat dengan harga yang lebih murah.

Di Wayag, salah satu titik yang menarik untuk dilihat adalah dari puncak tebing setinggi 110 meter. Sulit memang, karena kemiringannya mencapai hampir 90 derajat, dengan karang tajam yang harus didaki sekitar 30-40 menit.

Tapi, kesulitan itu akan terbayar begitu tiba di puncak Pulau Wayag. Dari sini akan terlihat keindahan gugusan pulau-pulau karang yang ditumbuhi pepohonan, di atas hamparan laut berwarna hijau dan biru. Tentu Anda akan enggan untuk segera turun.

Penasaran? Sebelum Anda lihat langsung, ada baiknya Anda melihat video liputannya ditautan ini. (art)
• VIVAnews

0 komentar:

Post a Comment

Tolong tinggalkan komentar untuk kemajuan blog ini...
Tolong Laporkan Bila Ada link Download Yang Mati Atau Tidak Berfungsi..Terimakasih

Para pengurus Blog bayu7key Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. No SARA, SPAM dan Sejenisnya.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...